RAPIMNAS REPDEM

Monday, April 04, 2011

Repdem Jawa Timur Kecam Pemanggilan Megawati oleh KPK

Minggu, 20 Februari 2011
SURABAYA - Rencana pemanggilan Megawati oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memantik reaksi dari Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Jawa Timur.

Meski belum ada rencana untuk berdemonstrasi ke Jakarta, namun Repdem tetap akan turun ke jalan untuk menyikapi persoalan tersebut.

Abdi Edison, Ketua DPD Repdem Jatim mengintruksikan kepada sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menggelar aksi di daerah masing-masing.

“Untuk datang ke Jakarta kami serahkan ke kawan-kawan di sekitar Jabodebek. Untuk yang di daerah hanya menggelar aksi,” kata Edison, Minggu (20/2/2011).

Ada tiga isu yang diusung dalam aksi yang digelar pada Senin besok, yakni mempertergas pengusutan kasus Bank Century yang selama ini jalan di tempat, mendesak kelanjutan pengusutan kasus mafia pajak, serta tidak menjadikan KPK sebagai alat untuk menjegal lawan politik.

“Untuk di Surabaya sendiri akan menerjunkan sekira 100 orang dan disusul di beberapa kabupaten di Jawa Timur,” beber Adison.

Edison juga menilai pemanggilan Megawati sarat dengan nuasa politik. Hal itu, merupakan upaya untuk menjatuhkan PDIP. “Ini ada uapaya sitematis untuk melakukan pembusukan terhadap PDIP,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP itu dipanggil KPK sebagai saksi meringankan untuk Max Moein. Pemanggilan tersebut atas permintaan Max, mantan politisi PDIP yang dijadikan tersangka karena diduga menerima suap terkait pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. (okezone) 

No comments:

Post a Comment